» » Oedin Berharap pada 2 Juni Ridho Ficardo Sudah Dilantik

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com


BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Sjahroedin Z.P. berharap  gubernur Lampung terpilih Ridho Ficardo bisa dilantik pada  2 Juni 2014 dan prosesnya lancar. Gubernur yang sempat santer dikabarkan mendukung Ridho itu tidak ingin proses pelantikan Ridho akan seperti pelantikan dirinya saat memenangi Pilgub pada 2009 lalu.

 “Pada 2 Juni harus sudah  selesai, kan tidak ada masalah. Sudah jelas  berdasarkan keputusan MK kan Ridho Ficardo yang menang.  Ridho yang  pemenangnya ya  dia yang diajukan. Saya mengalami KPU goblok,” kata Sjahroedin  di sela-sela perpisahan dengan Sekda Lampung Berlian Tihang pada Jumat (16/5) di Lapangan Kantor Gubernur.

Menurut Sjachrodin, selama tidak ada masalah lagi sebaiknya segera saja KPU menetapkan bahwa Gubernur Lampung adalah Ridho Ficardo dan segera bisa dilantik oleh Mendagri pada 2 Juni mendatang.

“Saya pernah mengalami pada mas KPU yang goblok . Jangan sampai kejadian itu menimpa pada Ridho,”  uajrnya kemudian.

Tentang program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh gubernur yang baru, lanjut dia, sebaiknya gubernur  baru melanjutkan program –program pembangunan yang  telah  disetujui APBD. Adapun program  yang ada selama ini adalah  hasil pembahasan antara gubernur  dan  DPRD Provinsi Lampung. Program Kota Baru misalnya bukan hanya idenya Sjahroedin saja tetapi juga sudah disetujui DPRD Provinsi .

“Program yang masuk  APBD  kan berdasarkan program hasil pembahasan Gubernur  dan legislatif. Misalnya proyek Kota Baru, itu bukan hasil ide i Sjahroedin  saja, tetapi juga atas persetujuan anggota Dewan,” jelasnya.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply