» » Agar Legitimasinya Kuat, Jokowi Harus Menang Besar

Syailendra Arif/Teraslampung.com

Dr. Hilmar Farid
BANDARLAMPUNG- Para relawan Jokowi harus bisa membantu mewujudkan kemenangan besar bagi Jokowi dalam Pilpres, Juli 2014 mendatang. Kemenangan besar akan membuat legitimasi Jokowi akan kuat jika kelak dia terpilih menjadi presiden. 

“Dengan kemenangan yang besar dan legitimasi yang kuat, Jokowi akan bisa mewujudkan program-program pembangunan. Bagi Jokowi, kemenangan dalam Pilpres tidak cukup hanya dalam persentase menang 50 + 1,” tegas Ketua Sekretariat Nasional Jokowi, Hilmar Farid, dalam diskusi publik “Menuju Jalan Kemandirian” yang digelar Seknas Jokowi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu (17/5).

Farid mengatakan, Jokowi ingin memimpin Indonesia dengan mendapatkan dukungan penuh dari publik. Kalau kemenangan Jokowi dengan selisih perolehan suara dengan pesaingnya kecil, maka akan mudah mendapatkan kritik karena orang bisa mengatakan bahwa banyak juga orang yang tidak mendukung Jokowi.

“Tapi saya yakin, kalau di Lampung Pak Jokowi bisa menang besar,” kata Farid.

Menurut Farid, berdasarkan pengalaman PDIP mengajukan capres dalam beberapa Pilpres, jumlah suara calon yang diajukan oleh PDIP biasanya lebih besar dibanding dengan jumlah suara yang memilih PDIP.

“Selisihnya bisa 10-11 persen. Artinya, kalau di suatu daerah suara PDIP 10 persen, maka suara yang diberikan pemilih untuk capres PDIP adalah 20-21 persen,” kata Farid.

Sementara itu ketua Seknas Jokowi Lampung, Dedy Mawardi, mengatakan untuk mewujudkan kemenangan besar Jokowi pada Pilpres mendatang pihaknya akan bekerja keras dengan prinsip-prinsip kerja kesukarelawanan.

“Sesuai dengan semboyan dan cita-cita kami bahwa ‘Jokowi adalah Kita’, maka kami membuka luas bagi warga untuk bergabung menjadi relawan Jokowi. Ini bukan sekadar untuk kepentingan Jokowi, tetapi untuk kemenangan rakyat (kita,” kata Dedy.

Langkah awal untuk mengampanyekan ‘Jokowi adalah Kita, kata Dedy, adalah dengan menggelar pawai budaya dengan rute depan Kantor BRI Jl. Radin Intan Bandarlampung hingga Tugu Adipura Bandarlampung pada Minggu pagi (18/5).

“Setelah itu kami sekretariat kami di Jl. Pulau Morotai, Kompleks GMP No. A- B, Kelurahan Sukabumi, Bandarlampung akan terbuka bagi publik yang ingin menjadi relawan,” kata Dedy.


 Editor: Oyos Saroso HN

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply