» » Hanya 14 Siswa SMP-MTs di Kota Bandarlampung yang tidak Lulus

- Penerimaan Siswa Baru SMA Terapkan Sistem Online


Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Tingkat kelulusan siswa SMP/MTs di Bandarlampung tahun pada 2014  mencapai 99,96 perssen. Dari 12.832 siswa kelas tiga SMP yang ikut ujian nasional tahun ini, hanya 14 siswa yang tidak lulus.

“Ini termasuk prestasi yang patut kita syukuri bersama. Diharapkan para lulusan tahun ini semuanya bisa melanjurkan ke pendidikan yang lebih tinggu,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas)  Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Tatang Setiadi, di Bandarlampung, Sabtu (14/6).

Menurut Tatang , penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Bandarlampung yang melalui jalur  reguler menggunakan sistem online Sementara jalurr bina lingkungan (Biling) mendaftar langsung ke sekolah yang akan dituju calon siswa.

“Untuk pendaftaran Billing sudah ditutup Jumat (13/6). Sedangkan jalur reguler melalui online  mulai dibuka pendaftaran pada 1 Juli hingga 4 Juli 2014. Pengumumannya pada 5 Juli 2014 melalui laman www.ppdb.kemendikbud.go.id,” kata Tatang.

Tatang mengatakan, dengan penerimaan siswa baru melalui sistem online diharapkan akan lebih transparan. “Kalau dalam praktik di lapangan ada yang tidak beres, silakan melapor kepada kami,” kata dia.

Menurut Tatang, para siswa SMP yang memiliki prestasi bisa menyertakan bukti prestasi tersebut saat mendaftar. “Nanti akan ditambahkan nilainya pada saat pengumuman PPDB.

“Prestasinya harus disebutkan apakah tingkat kota, provinsi, atau nasional. Nilai prestasi siswa tersebut nantinya akan di bobot tidak seperti tahun lalu . Kami tidak ingin ‘kecolongan’ lagi," ujarnya.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Happy Tuesday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami mau memberikan info promo terbaru kami yaitu PROMO AJAK TEMAN 10% DENGAN APLIKASI OVO, jadi untuk kalian yang mau mencoba bermain dan mengajak teman kalian semua kalian bisa mengajak sekarang juga dan dapatkan bonus nya serta kemenangannya hanya bersama ANAPOKER selaku agen poker online ternbaik Se-Indonesia, daftarkan teman anda sekarang juga dan mainkan permainan seru yang ada di dalam agen kami, *JOIN WITH FRIEND AND TAKE YOUR BONUS :D .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    ReplyDelete