» » » Rhoma Irama Tarik Dukungan untuk PKB

JAKARTA, Teraslampung.com - Dukungan para nahdliyin untuk Jokowi melalui PKB dipastikan terpecah, menyusul penarikan dukungan Rhoma Irama. Setelah tidak dicapreskan PKB, penyanyi dan pencipta lagu dangdut itu  menyatakan sikapnya terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait dukungan PKB kepada PDI-Perjuangan untuk mendorong Joko Widodo sebagai calon presiden.

“Hari ini, Jumat, 16 mei 2014 atas nama pribadi juga tim Rifori, ada forum silahturhmi, forsa, aliansi suara, wasiat ulama Indonesia, dengan kerendahan hati kami mencabut dukungan dari PKB, untuk pilpres 2014,” kata Rhoma Irama di Kantor Riforri di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Jumat (16/5/2014).

Rhoma mengatakan penarikan dukungan itu dilakukan karena tidak ada kesesuaian lagi antara pihaknya dengan visi dan orientasi politik PKB. Penarikan dukungan, kata dia, juga akan diikuti oleh para pendukung Rhoma yang pada Pemilu 2014 lalu diyakini turut mendongkrak perolehan suara PKB.

“Salah satu latar belakang penarikan dukungan adalah karena Rhoma Effect tidak dianggap PKB dalam mendongkrak suara PKB.PKB juga tidak mengakui adanya Rhoma Effect dalam Pileg kemren, itulah dua alasan kenapa kami mencabut dukungan dari PKB,” ujarnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply